Diet Namun Tetaplah Makan Enak dengan ‘Two-Treat Rule’

Program penurunan berat tubuh sering tidak memasukkan beberapa makanan seperti pizza, es cream, donat, serta yang lain, yang dipandang berkalori tinggi serta tinggi gula. Namun, seseorang pakar gizi tersertifikasi, Amanda Baker Lemein, M. S., R. D mengatakan alur ‘two-treat rule’ memungkinan seorang tetaplah konsumsi makanan favoritnya. Ide dari ‘two-treat rule’ sangat simpel : bila tujuan kita yaitu turunkan berat tubuh, kita mesti konsumsi makanan sehat. Namun, ijinkan diri kita tetaplah konsumsi makanan favorite kita dengan dua jumlah termonitor tiap-tiap minggunya. Ini seperti berikan hari libur pada diet, dengan kata lain cheating day. Lemein yakini, langkah diet seperti itu relatif lebih bertahan lama daripada diet yang coba memotong semua makanan favorite yang berkalori tinggi. ” Terdengar tidak realistis bila diet ini buat kita tidak sempat sekali lagi makan pizza, cupcake serta makanan kegemaran kita. Ini akan buat kita lebih tertarik menjalaninya, ” kata Lemein.

Menurut dia, sepanjang kita konsumsi makanan favorite dalam jumlah yang terarah 2 x satu minggu serta konsumsi makanan sehat pada saat yang lain, hal tersebut tidak juga akan merubah hasil diet kita. Umpamanya, es cream dalam jumlah satu scoop serta sepotong pizza. Walau terdengar amat sedikit, namun hal tersebut lebih melegakan dari pada tidak mengonsumsinya sekalipun. Kunci dari diet ini yaitu makanan sehat. Lemein mereferensikan beberapa orang untuk konsentrasi pada makanan berbasiskan tanaman. Terlebih sayur-sayuran rendah kalori serta karbohidrat, biji-bijian utuh serta daging tanpa ada lemak.

” Bila beberapa makanan itu menguasai, jadi mengkonsumsi dua jumlah makanan favorite selain itu tidak juga akan mengakibatkan kerusakan alur dietnya, ” kata Lemein. Hal semacam ini terdengar susah untuk mereka yang suka konsumsi makanan seperti pizza, donat, es cream serta yang lain. Panduan yang lain, yaitu tidak menaruh beberapa makanan favorite itu dirumah. Umpamanya, es cream. Upayakan kita tidak menaruh es cream di almari es. Hingga waktu betul-betul menginginkannya, kita tidak juga akan gampang mengambilnya serta mesti beli keluar. ” Diluar itu, (dengan tidak menaruh dirumah) jadi porsinya semakin lebih teratasi, ” tutur Lemein